Buton Raya / Wakatobi
05 Mei 2011
Akhir Mei, Merpati Nusantara Airlines Beroperasi di Wakatobi
 
Tampak Pesawat Merpati Air Lines. foto: Baubaupos
WAKATOBI, baubaupos.com – Impian masyarakat Wakatobi khususnya masyarakat pengguna jasa penerbangan pesawat udara yang di subsidi pemerintah, tidak lama lagi akan terwujud. Hal itu dikarenakan pihak pemerintah, DPRD dan pihak perusahaan penerbangan yang akan melayani Wakatobi dengan daerah sekitarnya seperti Kendari dan Baubau, sudah bertemu guna membicarakan proses pengoperasiannya.

Ketua DPRD Wakatobi, Daryono Moane S.Sos, kepada Baubau Pos (4/5) mengatakan, beberapa hari lalu pihak pemerintah yang diwakili Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wakatobi dan Kadis PPKAD serta Ketua DPRD sudah bertemu dengan pihak perusahaan penerbangan yang akan melayani rute Wakatobi-Kendari tersebut.

“Kita sudah bertemu dengan pihak manajemen dan Presiden Merpati untuk membicarakan masalah pengoperasian. Dan pertemuan itu merupakan pertemuan yag ketiga kalinya. Sekarang kita masih menghitung berapa kira-kira tariff yang akan diberikan pihak Merpati Air kepada masyarakat. Karena, subsidi ini bukan subsidi penerbangan tetapi subsidi kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan,” urai Daryono.

Dijelaskannya, rencana pengoperasian penerbangan bersubsidi tersebut, direncanakan sekitar akhir bulan Mei atau di awal bulan Juni ini sudah beroperasi. Dari hasil pertemuan pihak pemerintah, DPRD dengan pihak Merpati, diperkirakan harga tiket Wakatobi – Kendari sekitar Rp 450 ribu. Namun karena ada subsidi bagi masyarakat pengguna jasa penerbangan maka, diperkirakan tariff yang akan berlaku ke masyarakat itu sekitar Rp 300an ribu.

“Dari jadwal penerbangan yang kita bicarakan dengan pihak Merpati, maka penerbangan itu akan melayani rute Wakatobi-Kendari setiap hari Senin, Rabu, Kamis dan sabtu. Dan dihari lainnya dalam hitungan satu minggu akan diisi pesawat regular yag telah beroperasi selama ini. Jadi, dalam satu minggu sudah dapat dipastikan bahwa penerbangan dari Wakatobi ke daerah disekitarnya sudah terisi semua,” pungkasnya. (rin)

 
Share |
 
Dibaca 621 kali
 
KOMENTAR BERITA
     
Nama :
Email :
komentar :
Kode Verifikas :
   
   

 

 
 
 
 
                                                                                                         SMKN 1 Kaledupa Butuh Guru Perhotelan     Tahun 2014, PDAM Wakatobi Tingkatkan Pelayanan dan Debit Air     Kamil Ady Karim Unggul di Tarafu dan Wameo     PBB Optimis Dapat Satu Fraksi     PAN Buton Prediksi Capai Dua Kursi Setiap Dapil      Alamat Redaksi, JL Yos Soedarso, Kota Baubau Sultra. Lantai II Umna Wolio Plaza. BERLANGGANAN/IKLAN .::. Tlp. 0402-282115 - HP - 0815 2480 5731 Kirim SMS (BERLANGGANAN (SPASI) NAMA (SPASI) ALAMAT JELAS.