Politik & Pemerintahan / Politik
10 Juni 2013
Atribut Caleg Dinilai Ganggu Estetika Kota
 
Peliput : Hasirun - Editor: Jamil BAUBAU, BP - Sudah Banyak caleg yang memasang atributnya untuk bertarung dalam pilcaleg 2014 mendatang, salah satunya lewat baliho, Banner dan lainnya yang dijadikan media untuk berkampanye. Namun sayangnya terdapat beberapa Caleg yang memasang atributnya dinilai melenceng dari nilai estetika Kota Baubau.

Darimanatan Baubau Post, mulai dari pepohonan di pinggir jalan di berbagai jalan Kota Baubau tak luput dari sasaran ajang kampanye mereka, hal tersebut dapat menganggu estetika Kota Baubau. Tak hanya pepohonan, tiang listrik pun menjadi sasaran mereka.

"Kampanye lewat baliho atau banner yah boleh-boleh saja, tetapi kalo harus mengurangi nilai estetika kota saya juga kurang setuju, seharusnya mereka lebih paham, dan memberikan contoh yang baik bagaimana menjaga keindahan kota ini,"ungkap salah seorang warga.

Pemerintah Kota Baubau saat ini seharusnya memperhatikan hal ini, terlebih lagi kota Baubau kedepannya akan intens mempersiapkan kebersihan dan keindahan kota ini untuk ajang Piala Adipura 2014 mendatang, apa jadinya jika Penilaian awal Piala Adipura 2014 akan dimulai pada September hingga Oktober mendatang.

Menurut Sekretaris Dinas Tata Kota Kota Baubau, Drs. Alimuddin, saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (7/6), mengatakan pihaknya sangat berharap bahwa pemasangan baliho atau pun banner dari caleg harus melihat estetika Kota, bukan malah mengurangi keindahan kota ini.

Kemudian, terkait adanya Baliho atau Banner yang mengurangi nilai estetika Kota seharusnya dilakukan penertiban, dan itu merupakan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Baubau sebagai penegak Perda. Namun, hingga saat ini belum juga melakukan penertiban.

Hingga berita ini dirilis, media ini belum berhasil menemui Kepala Satpol PP kota Baubau. "Pak Kasat lagi lagi keluar,"kata salah seorang Pol PP.(##)
 
Share |
 
Dibaca 228 kali
 
KOMENTAR BERITA
22:06/10-06-13
Sarfan Budiman sarfan_budiman@yahoo.com
Minta sama Pak walikota dan Kasat Pol PP untuk menertibkan, jangan hanya pedagang kaki lima atau pedagang emperan pasar yang ditertibkan, baliho para caleg yang mengganggu ketertiban umum juga harus ditertibkan...
     
Nama :
Email :
komentar :
Kode Verifikas :
   
   

 

 
 
 
 
                                                                                                         Ratusan Siswa "Kepung" Mapolsek Kulisusu      Pemimpin Protestan Se-Asia Tenggara Ini Masuk Islam     Kasus Pembunuhan Deni Segera Tahap 2     Kadikmudora Tepis Isu Pemotongan Tunjangan Sertifikasi Guru     Dinas PPKAD Wakatobi Gelar Sosialisasi Sensus Barang Milik Daerah      Alamat Redaksi, JL Yos Soedarso, Kota Baubau Sultra. Lantai II Umna Wolio Plaza. BERLANGGANAN/IKLAN .::. Tlp. 0402-282115 - HP - 0815 2480 5731 Kirim SMS (BERLANGGANAN (SPASI) NAMA (SPASI) ALAMAT JELAS.