Politik & Pemerintahan / Politik
27 September 2012
Pasangan MUSTIKA Optimis penuhi syarat pencalonan
- Terkait Dukungan partai politik
 
Pasangan La Ode Mustari dan Ikhsan Ismail (MUSTIKA) didampingi istri, berpose bersama Ketua dan anggota KPUD Baubau usai melakukan pendaftaran pada 10 September lalu
BAUBAU, Baubaupos.com - Pasangan Laode Mustari - Ikhsan Ismail dengan jargon MUSTIKA yang pada saat pendaftaran bakal calon sebagai peserta pemilihan walikota dan wakil walikota Baubau 11 September lalu didukung oleh 18 partai politik optimis penuhi syarat pencalonan.

"Terkait partai pendukung sampai hari ini Alhamdulillah kalau berbicara undang-undang kami sudah sangat optimis sudah memenuhi syarat minimum 15 persen," kata sekretaris tim sukses pasangan Laode Mustari - Ikhsan Ismail, Ridwan Azali ketika ditemui usai menyerahkan berkas perbaikan di kantor KPUD Baubau, Selasa (25/9).

Hal ini menurutnya dikarenakan yang terjadi perbaikan saat ini hanya beberapa partai politik dan hanya yang belum menyerahkan berkas seperti SK. "Alhamdulillah semua kekurangan itu hari ini kami sudah lengkapi," terangnya.

Meski demikian tambahnya, dari 18 partai yang kemarin mendaftar bersama pasangan MUSTIKA, mungkin saja pada saat finalisasi nanti yang terkafer tinggal 16 parpol diakibatkan dua partai tersebut meski sudah berusaha melakukan perbaikan tetapi tetap mendapat kendala.

"Kemarin memang 18 partai tetapi mungkin finalisasinya nanti ini parpol yang terkafer tinggal 16 partai karena pada dasarnya dua partai yang lain itu kita sudah berusaha untuk melakukan perbaikan tetapi mendapat kendala sedikit," jelasnya.

Terkait dukungan ganda parpol yang bersama pasangan MUSTIKA, Ridwan mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi KPUD berdasarkan surat yang diberikan kepada pihaknya menyatakan salah satu partai yang dinyatakan ganda berdasarkan ceklist memenuhi syarat dukungan kepada pasangan MUSTIKA.

"Makanya itu, terhadap dukungan ganda ini makanya kami lengkapi hari ini arena berdasarkan hasil verifikasi KPUD juga kemarin ada surat yang diberikan kepada kami, salah satu partai yang dinyatakan ganda berdasarkan hasil cek list mereka justru memenuhi syarat dukungannya kepada pasangan MUSTIKA," katanya.

Kedatangan Ridwan Azali sendiri ke KPUD mewakili pasangan Laode Mustari - Ikhsan Ismail (MUSTIKA) guna menyerahkan perbaikan berkas calon dan administrasi lainnya sesuai dengan hasil verifikasi tahap awal yang diberikan oleh KPUD.

"Hari ini Alhamdulillah hasil cek list yang dilakukan oleh staf dan pokja pencalonan KPUD Baubau, berkas-berkas pencalonan dan berkas lainnya menyangkut pasangan MUSTIKA sudah dinyatakan lengkap," tandasnya.

Kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPUD Baubau, Ridwan sangat mengapresiasi kinerja positifnya dan tetap bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku demi terciptanya demokrasi yang benar-benar menjadi idaman masyarakat kota Baubau. (P8)


 
Share |
 
Dibaca 382 kali
 
KOMENTAR BERITA
     
Nama :
Email :
komentar :
Kode Verifikas :
   
   

 

 
 
 
 
                                                                                                         Mencoblos, Wakil Walikota Antri     Jelang Pencoblosan, Mobil Caleg Demokrat di Konut Terbakar     Kena Hujan, Ratusan Surat Suara di Konawe Rusak     Penukaran Uang di BI Sultra Capai Rp 1,3 Miliar Perhari     Curi Kabel Telkom, Tiga Pemulung Ditangkap      Alamat Redaksi, JL Yos Soedarso, Kota Baubau Sultra. Lantai II Umna Wolio Plaza. BERLANGGANAN/IKLAN .::. Tlp. 0402-282115 - HP - 0815 2480 5731 Kirim SMS (BERLANGGANAN (SPASI) NAMA (SPASI) ALAMAT JELAS.