Buton Raya / Buton
16 Desember 2013
Umar Samiun Siap Hadiri Panggilan KPK
 
Umar Samiun
BAUBAU, BP - Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun yang akrab disapa Umar Samiun membenarkan dirinya dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Umar Samiun menyatakan siap untuk menghadiri panggilan KPK.

Sebelumnya Umar Samiun tidak tahu bahwa KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap dirinya pada Selasa (10/12) lalu. Saat itu KPK menunggu kedatangan Umar Samiun di gedung KPK di Jakarta hingga pukul 15:30 WITA. Sementara menurut Umar, dirinya baru menerima surat panggilan resmi dari KPK sekitar pukul 20:00 malam di hari yang sama, hal ini yang membuat dirinya tidak sempat menghadiri panggilan tersebut.

"Kalau surat panggilan KPK tersebut, saya baru terima Selasa malam. jadi emang saya tidak tau. Namun itu tidak ada masalah, kalaupun dipanggil kembali, saya siap menghadiri panggilan itu untuk memberikan keterangan, saya sedang menunggu itu, " ucap Umar samiun, saat ditemui di salah satu restoran di Kota Baubau, Kamis (12/12).

Umar Samiun juga membenarkan Akil Mochtar sempat berkunjung ke Buton saat penyelenggaraan PSU, namun dirinya tidak mengetahui apa tujuan Akil Mochtar. Menurut Umar, itu merupakan domain KPU sebagai pihak penyelenggara pemilukada saat itu, pasalnya saat itu dirinya belum terlibat langsung di dalam pemerintahan. Umar Samiun menegaskan dirinya siap mendukung apapun yang dilakukan KPK.

"Memang dipanggil termasuk KPU-KPU di beberapa daerah yang mengalami PSU termasuk saya juga dipanggil, saya kira hanya dimintai keterangan terkait masalah itu. sementara Akil Mukhtar datang kesini tanya sendiri ke KPU," ungkapnya. (Peliput: Amirul - Editor: Jamil)
 
Share |
 
Dibaca 395 kali
 
KOMENTAR BERITA
     
Nama :
Email :
komentar :
Kode Verifikas :
   
   

 

 
 
 
 
                                                                                                         PAD Pasar di Kota Baubau Meningkat     BPOM dan Disperindakop Temukan Makanan Berbahaya     BNI Berbagi Buka Puasa Bersama Masyarakat Baubau     Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Baubau Tambah Armada     Warga Boneoge Gelar Zikir Akbar      Alamat Redaksi, JL Yos Soedarso, Kota Baubau Sultra. Lantai II Umna Wolio Plaza. BERLANGGANAN/IKLAN .::. Tlp. 0402-282115 - HP - 0815 2480 5731 Kirim SMS (BERLANGGANAN (SPASI) NAMA (SPASI) ALAMAT JELAS.