Buton Raya / Buton
16 Nopember 2012
Wabub Buton Sambangi Korban Kebakaran Sampolawa
 
Wakil Bupati Buton, La Bakrie memberikan bantuan kepada para korban kebakaran pasar di Kecamatan Sampolawa, La Ode Adnan Irham
PASARWAJO, BP - Sehari pasca peristiwa kebakaran di sebuah pasar Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton, Wakil Bupati Buton, La Bakrie menyambangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan untuk para korban kebakaran, Rabu (14/11).

Bantuan yang diberikan kepada para korban diantaranya sembako, beras, mie instan dan sejumlah barang kebutuhan lainnya termasuk selimut. Bantuan diserahkan langsung oleh La Bakrie kepada para korban secara simbolis di lokasi kejadian.

La Bakrie mengungkapkan para korban akan didata terlebih dahulu untuk kemudian dibagikan bantuan yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Buton. Namun tak hanya itu, bantuan lain akan segera menyusul untuk para korban.

Data yang diperoleh dari pihak Tanggap Siaga Bencana (Tagana) sebanyak 219 jiwa yang tempat berteduhnya hangus itu untuk sementara dapat menggunakan rumah-rumah tetangga untuk sementara. Pemerintah Kabupaten Buton berjanji akan membangun kembali rumah dan bangunan yang habis terbakar itu.

Untuk itu La Bakrie menghimbau kepada para warga agar kejadian serupa tidak terjadi lagi untuk tetap waspada jika meninggalkan rumah. "Waspada itu paling penting, jangan pernah meninggalkan rumah sebelum mengeceknya, apa itu kompor atau listrik," himbaunya. (ADNAN)
 
Share |
 
Dibaca 463 kali
 
KOMENTAR BERITA
     
Nama :
Email :
komentar :
Kode Verifikas :
   
   

 

 
 
 
 
                                                                                                         Djudul Pribadi Yang Terbuka Dikritik Termasuk Sekda Baubau Yang Sukses Menghidupkan Alam Demokrasi     Kominfo Baubau Siap Jadi Pelopor Informasi Pembangunan     Harga Sembako di Baubau Masih Stabil     Stok Obat RSUD Aman Hingga februari 2015     Bachsim : Kalau Dicopot Tidak Jadi Masalah      Alamat Redaksi, JL Yos Soedarso, Kota Baubau Sultra. Lantai II Umna Wolio Plaza. BERLANGGANAN/IKLAN .::. Tlp. 0402-282115 - HP - 0815 2480 5731 Kirim SMS (BERLANGGANAN (SPASI) NAMA (SPASI) ALAMAT JELAS.